Translate

Jumat, 10 Mei 2013

#IBD MANUSIA DAN PENDERITAAN



TUGAS KE-5 #IBD
Manusia dan Penderitaan

Kali ini tugas softkill saya tentang manusia dan penderitaan mugkin terdengar cukup ngeri ya. Tapi kita akan bahas apa sih yang dimaksud dengan judul di atas tersebut. Manusia dan penderita adalah suatu hal yang kadang orang menjadi terpuruk dalam hidup yang ia jalanin seperti bangsa Indonesia yang dijajah oleh Belanda selama 35tahun yang sungguh ironis ketika bangsa dulu nasib hidup nya yang kurang layak serta perlakukan Belanda yang keluar batas hak asasi manusi dan melanggar hukum.

Penderitaan
Penderitaan atau derita adalah suatu dimana makhluk hidup diberi suatu cobaan untuk menjadi lebih baik lagi. Penderitaan juga di anggap sebagai teguran dari Tuhan Yang Maha Esa untuk makhluk –Nya yang mulai lupa akan tugas dan kewajiban nya akan tetap derita dimana makhluk hidup dalam kehidupan yang serba susah.
Penderitaan juga tidak hanya ujian tapi belajar mencari jalan keluar yang lebih baik. Penderitaan juga bisa disebabkan oleh orang-orang yang terdekat seperti TKW yang ada di Malaysia , majikan dengan pembantu gara-gara hal sepele , kakek perkosa cucu nya dan masih banyak lagi .
Tahapan tahapan gangguan jiwa adalah :
- gangguan kejiwaan nampak dalam gejala gejala kehidupan sipenderita baik jasmani maupun rohaninya.
- usaha mempertahankan diri dengan cara negatif yaitu mundur atau lari
- kekalutan merupakan titik parah dan yang bersangkutan mengalami gangguan.

Sebab sebab timbulnya kekalutan mental :
- kepribadian yang lemah
- terjadinya konflik sosial budaya
- cara pematangan batin

Penderita kekalutan mental dapat terjadi di lingkungan :
- kota kota besar
- anak anak muda
- wanita
- orang yang tidak berguna
- orang yang selalu mengejar materi
Dengan ada lemabaga seperti HAM yang mengatur hak sepetiap warga negara nya jadi setiap orang berhak membela hak nya. Penderitaan akan ada tapi segimana kita hadapi nya itu adalah ujian kita semasa hidup Tuhan tidak akan memberikan penderitaan nya melebihi kemampuan ciptaan-Nya .




SUMBER :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar